Tak Perlu Cek BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan Juni 2022, Penerima 3 Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Upah

- 13 Juni 2022, 13:25 WIB
Cara cek penerima BSU di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, Subsidi Upah 2022 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.
Cara cek penerima BSU di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, Subsidi Upah 2022 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BSU di kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan, Subsidi Upah 2022 kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Ketahui yuk tak perlu cek BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker pada Juni 2022, penerima 3 tanda berikut pasti dapat BLT Subsidi Upah.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link BSU Subsidi Gaji yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Nominal bantuan subsidi upah 2020 sendiri sebesar Rp 2,4 juta, sedangkan BLT Subsidi Gaji 2021 ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan turun jadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, Kemnaker sejak tahun 2020 selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan oleh Kemnaker ke pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x