Tanda BSU Subsidi Upah 2022 ke Pekerja Bocor, Kemnaker Buka Suara! Cek Status via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 12 Juni 2022, 17:32 WIB
Cara login BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BSU 2022, bantuan subsidi upah kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.
Cara login BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BSU 2022, bantuan subsidi upah kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji. /Dok Ega

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima BSU 2022, bantuan subsidi upah kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Ketahui tanda pencairan BSU Subsidi Upah 2022 bocor, Kemnaker beri penjelasan. Cek status penerima BLT Subsidi Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah 2020 dan 2021, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Apabila nama masuk daftar penerima bantuan subsidi upah 2020, pekerja akan dapat BLT Subsidi Gaji Rp 2,4 juta. Sedangkan BLT Subsidi Gaji 2021 sebanyak Rp1 juta.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selama ini menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang dapat BSU.

Adapun syarat dasar pekerja mendapatkan bantuan subsidi upah, antara lain yakni memenuhi persyaratan gaji Kemnaker dan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x