Tips Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Harus Olahraga, Cocok untuk Kaum Rebahan

- 12 Juni 2022, 15:01 WIB
Perut buncit, tips menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit tanpa harus olahraga yang cocok untuk kaum rebahan.
Perut buncit, tips menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit tanpa harus olahraga yang cocok untuk kaum rebahan. /Pixabay/Bru-nO

BERITA DIY - Berikut tips menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit tanpa harus olahraga yang cocok untuk kaum rebahan.

Memiliki berat badan yang berlebih dan perut buncit terkadang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya.

Ada berbagai cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit yang bisa Anda coba praktekkan salah satunya adalah dengan konsumsi makanan yang benar.

Namun untuk bisa menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit ini tidak instan, Anda harus melakukannya secara rutin, disiplin, dan konsisten.

Baca Juga: Mengenal Daun Eucalyptus Wanginya Seperti Apa, Apa Manfaatnya untuk Kesehatan, di Indonesia Tersebar di Mana?

Sebelum mengetahui cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit, Anda perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Perut buncit terjadi akibat penumpukan lemak yang timbul akibat beberapa kebiasaan buruk seperti jarang berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Memiliki perut buncit juga meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit seperti diabetes, jantung, dan lain sebagainya.

Untuk itu, simak tips menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit tanpa harus olahraga dikutip dari healthline.com:

Baca Juga: 8 Makanan Tinggi Serat Rendah Karbohidrat Cocok untuk Diet, Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Atasi Sembelit

1. Minum banyak air putih

Minum lebih banyak air putih tidak hanya dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi, tetapi juga meningkatkan perasaan kenyang dan meningkatkan penurunan berat badan.

Selain itu, konsumsi air putih juga baik untuk meningkatkan keseimbangan cairan yang sehat pada tubuh Anda.

2. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan dengan kandungan serat yang tinggi dapat memperlambat pengosongan perut, sehingga membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Baca Juga: 5 Cara mudah Menurunkan Berat Badan Secara Alami Berdasarkan Sains, Tidur yang Cukup Salah Satunya

Anda bisa mulai banyak mengonsumsi makanan kaya serat seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan yang bisa Anda beli di pusat perbelanjaan.

3. Kurangi asupan makanan olahan

Penelitian membuktikan bahwa megonsumsi makanan olahan secara teratur dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan dan obesitas yang lebih tinggi.

4. Mengelola stres dengan baik

Stress berlebihan dapat berkontribusi terhadap penumpukan lemak di perut akibat hormon yang tidak stabil.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kadar hormon stress yang tinggi bisa meningkatkan nafsu makan dan mendorong penyimpanan lemak perut.

Baca Juga: Ingin Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Lakukan 10 Hal Berikut

5. Cukup waktu tidur

Pola tidur yang cukup dapat membantu Anda mengelola emosi dan rasa lapar dengan baik sehingga bisa meminimalisir penumpukan lemak pada perut.

Beberapa tips menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit tanpa harus olahraga diatas bisa Anda coba dan lakukan secara konsisten.

Namun untuk hasil yang maksimal, Anda tetap harus melakukan aktivitas olahraga yang bisa membakar lemak di tubuh Anda.

Baca Juga: 5 Penyebab Berat Badan Naik Meski Makan Sedikit, Salah Satunya Usia

Demikian informasi tips menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit tanpa harus olahraga yang cocok untuk kaum rebahan.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x