Cek Rekening! BSU 2022 Cuma Ditransfer ke 7 Jenis Karyawan Ini, Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 11 Juni 2022, 13:58 WIB
Cek rekening! BSU 2022 cuma ditransfer ke 7 jenis karyawan ini, login BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan.
Cek rekening! BSU 2022 cuma ditransfer ke 7 jenis karyawan ini, login BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di link BPJS Ketenagakerjaan. /Maria Nofianti | PORTAL PURWOKERTO

BERITA DIY - Cek rekening! BSU 2022 cuma ditransfer ke tujuh jenis karyawan di bawah ini. Jangan lupa login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Karyawan yang sudah menantikan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 sebaiknya segera cek rekening karena sebentar lagi program ini akan direalisasikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Kemnaker akan mentransfer BSU 2022 atau BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 1 juta per orang untuk 8,8 juta penerima melalui rekening himpunan bank negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI.

Sehingga para karyawan sebaiknya segera cek rekening apakah buku tabungan miliknya masih aktif atau tidak, karena pada tahun sebelumnya, BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta gagal ditransfer ke rekening bermasalah.

Baca Juga: Jangan Kaget BSU Rp 1 Juta Masuk Rekening! Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker Hari Ini

Beberapa permasalahan seputar rekening yang sebaiknya dihindari di BSU 2022 ini di antaranya adalah rekening pasif, tidak sesuai NIK, hingga sudah diblokir pihak bank.

Oleh karena itu, karyawan yang tidak memiliki rekening Himbara beserta pemilik rekening Himbara yang bermasalah di atas akan dibuatkan buku tabungan Himbara yang baru oleh Kemnaker.

Karaywan cukup mengisi data diri di formulir pembukaan buku tabungan yang disediakan oleh pihak Human Resources Development (HRD) atau manajemen perusahaan.

Pada tahun ini, Kemnaker kembali menggunakan basis data milik BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan daftar calon penerima BSU 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x