Siapa KH. Dimyati Rois Kaliwungu Kendal? Ini Profil dan Biodata Mustasyar PBNU dan Menjabat Dewan Syuro PKB

- 10 Juni 2022, 14:20 WIB
Siapa KH.Dimyati Rois Kaliwungu Kendal? Ini profil dan biodata Mustasyar PBNU dan Dewan Syuro PKB saat ini.
Siapa KH.Dimyati Rois Kaliwungu Kendal? Ini profil dan biodata Mustasyar PBNU dan Dewan Syuro PKB saat ini. /tangkap layar Instagram.com/@nahdlatululama

BERITA DIY - Berikut informasi lengkap mengenai siapa KH. Dimyati Rois Kaliwungu Kendal yang wafat hari ini. Simak selengkapnya dari profil dan biodata KH.Dimyati Rois Mustasyar PBNU dan Dewan Syuro Partai PKB.

KH.Dimyati Rois Kaliwungu Kendal dikabarkan wafat hari ini Jumat, 10 Juni 2022. Beliau merupakan salah satu Kiai sepuh yang sangat dihormati baik dari kalangan ormas Nahdlatul Ulama maupun umat Islam pada umumnya.

Abah Dim sapaan akrab KH. Dimyati Rois lahir pada 5 Juni 1945 di Brebes Jawa Tengah dan meninggal dunia pada usianya yang ke-77 tahun. Abah Dim adalah pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadlu wal Fadilah Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal.

KH.Dimyati Rois Kaliwungu Kendal merupakan tokoh besar ormas Nahdlatul Ulama dan menjadi Mustasyar PBNU saat ini. selain itu, KH.Dimyati Rois juga menjabat sebagai Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Baca Juga: Biodata dan Profil Singkat Mustasyar PBNU KH Dimyati Rois atau Abah Dim Kaliwungu Kendal, Meninggal Hari Ini

Sebagai seorang Kiai pada umumnya,  KH.Dimyati Rois Kaliwungu Kendal menyelesaikan pendidikannya di berbagai pondok pesantren. Awalnya Abah Dim mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren APIK Kaliwungu.

Setelah selesai, KH.Dimyati Kaliwungu Kendal melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur. Abah Dim kemudian melanjutkannya ke Pondok Pesantren Sarang, Rembang Jawa Tengah.

Saat ini, KH.Dimyati Rois diberikan amanah sebagai salah satu anggota Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) berdasarkan hasil Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung pada tahun 2021. Amanah tersebut juga disandangnya sejak tahun 2015 ketika Muktamar NU ke-33 di Jombang Jawa Timur.

Perlu diketahui bahwa KH.Dimyati Rois merupakan salah satu tokoh penting dibalik lahirnya Partai Kebangkitan Bangsa PKB. Hal tersebut menjadikan Beliau sebagai salah satu tokoh yang banyak dimintai pertimbangan dalam internal Partai PKB sehingga menjadikan KH.Dimyati Rois Kaliwungu Kendal sebagai dewan syuro partai tersebut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x