8 Makanan Tinggi Serat Rendah Karbohidrat Cocok untuk Diet, Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Atasi Sembelit

- 1 Juni 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi - 8 makanan tinggi serat rendah karbohidrat cocok untuk diet, bisa turunkan berat badan hingga atasi sembelit.
Ilustrasi - 8 makanan tinggi serat rendah karbohidrat cocok untuk diet, bisa turunkan berat badan hingga atasi sembelit. /PEXELS/Valeria Boltneva

BERITA DIY - Simak 8 makanan tinggi serat rendah karbohidrat cocok untuk diet, bisa bantu turunkan berat badan hingga atasi sembelit, bahan mudah ditemukan.

Diet rendah karbohidrat telah diyakini dapat memberi beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet ini sangat efektif untuk mengurangi rasa lapar dan membantu penurunan berat badan.

Selain itu, diet karbohidrat juga dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol LDL (jahat), serta meningkatkan kolesterol HDL (baik).

Baca Juga: 8 Makanan Kaya Omega 6, Konsumsi Tahu hingga Kacang Mete untuk Jaga Kesehatan Tubuh dan Perkembangan Otak

Diet rendah karbohidrat telah digunakan untuk meningkatkan kontrol gula darah pada penderita diabetes tipe 2.

Namun sayangnya beberapa diet rendah karbohidrat bisa jadi rendah serat, nutrisi yang penting untuk kesehatan pencernaan, jantung, dan usus. Sehingga dapat menimbulkan beberapa gangguan pada sistem pencernaan.

Oleh karena itu, Anda dapat memilih alternatif diet karbohidrat dengan tetap memperhatikan kebutuhan serat. Ada banyak makanan rendah karbohidrat, tinggi serat yang sehat dan sangat lezat.

Dan terlepas dari apa yang mungkin Anda pikirkan, Anda dapat mengurangi asupan karbohidrat sambil mendapatkan cukup serat.

Baca Juga: Makanan Sumber Kolagen untuk Menjaga Kesehatan Kulit, Mengatasi Kerutan Wajah hingga Menjaga Kepadatan Tulang

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x