Profil dan Biodata Yudian Wahyudi Kepala BPIP RI: Usia, Karier, Karya, Lulusan Pondok Pesantren Mana?

- 1 Juni 2022, 14:51 WIB
Profil dan biodata Prof Yudian Wahyudi, Kepala BPIP saat ini, dari umur, jabatan, karier, buku, pendidikan, dan  keluarga.
Profil dan biodata Prof Yudian Wahyudi, Kepala BPIP saat ini, dari umur, jabatan, karier, buku, pendidikan, dan keluarga. /Instagram.com/@bpipri

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai profil dan biodata Yudian Wahyudi yang kini menjabat sebagai Kepala BPIP RI. Simak selengkapnya profil dan biodata Yudian Wahyudi dari umur, karier, karya buku, pendidikan, keluarga, dan lulusan pondok pesantren mana?

Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD merupakan ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP kedua menggantikan Hariyono sejak 5 Februari 2022. Yudian Wahyudi pernah menjadi Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2016-2020.

Yudian Wahyudi lahir pada 17 April 1960 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pria berumur 62 tahun tersebut memiliki istri bernama Siti Handaroh serta anak bernama Hayu Qaumumanazzala.

Baca Juga: Siapa Adam Deni yang Dipenjara 8 Tahun Usai Dilaporkan Ahmad Sahroni? Ini Profil Akun IG dan Biodata Lengkap

Yudian Wahyudi pernah bersekolah di dua pondok pesantren, yakni Pondok Pesantren Tremas Pacitan lulus pada 1978. Selanjutnya di Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta pada 1979.

Yudian Wahyudi menamatkan gelar sarjananya di Fakultas Syari’ah IAIN Sunan Kalijaga pada 1987. Selain itu, Yudian Wahyudi juga menyelesaikan gelar sarjananya dari Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada pada 1986.

Selain memiliki latar belakang pendidikan di Indonesia, Yudian Wahyudi juga pernah merasakan pendidikan di luar negeri. Yudian Wahyudi menyelesaikan pendidikannya di Harvard Law School dan McGill University.

Baca Juga: Siapa Pemeran Ayu di KKN Desa Penari? Ini Profil dan Biodata Aghniny Haque Lengkap Akun IG

Yudian Wahyudi telah menyelesaikan beberapa karya ilmiahnya mengingat kariernya yakni sebagai seorang akademisi. Beberapa karyanya bertemakan Islam Kontemporer.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x