Kedudukan Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Ini Maksud dan Fungsinya

- 1 Juni 2022, 10:51 WIB
Kedudukan Pancasila sebagai kepribadian Bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, maksud dan fungsinya.
Kedudukan Pancasila sebagai kepribadian Bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, maksud dan fungsinya. /pixabay.com/ibnuamaru

BERITA DIY - Berikut informasi kedudukan Pancasila sebagai kepribadian Bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, maksud dan fungsinya.

Hari ini tepat memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2022, lalu apa kedudukannya sebagai kepribadian Bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.

Simak juga maksud dan fungsi untuk memaknai hari lahir Pancasila 1 Juni 2022, di kehidupan sehari-hari sebagai bangsa Indonesia yang utuh.

Baca Juga: Apa Maksud Kedudukan Pancasila Sebagai Kepribadian Bangsa dalam Menyelesaikan Masalah? Ini Jawabannya

Dengan memahami fungsi Pancasila berarti sebagai bangsa Indonesia yang merdeka mampu menerapkan nilai-nilai dalam keseharian.

Hal ini tentu sudah tercantum dalam pembukaan UUD 1945, sebagai fungsi Pancasila yang berkaitan dengan pokok pendirian bangsa Indonesia.

Secara harfiah, kepribadian bangsa terdiri dari dua kata, yaitu pertama kepribadian dan kedua ialah bangsa. Kepribadian adalah merujuk pada sifat yang berbeda dalam diri seseorang ketika menghadapi kondisi tertentu.

Baca Juga: Makna Fungsi dan Kedudukan Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa

Sementara bangsa itu sendiri memiliki makna kumpulan masyarakat yang berkaitan dan saling berhubungan untuk mencapai tujuan bersama.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x