15 Link Twibbon Hari Lahir Pancasila 2022 yang Bisa Dibagikan di WA, IG, Twitter, dan Media Sosial Lainnya

- 30 Mei 2022, 19:15 WIB
15 link twibbon hari lahir Pancasila 2022 yang bisa dibagikan di WA, IG, Twitter, dan media sosial lainnya.
15 link twibbon hari lahir Pancasila 2022 yang bisa dibagikan di WA, IG, Twitter, dan media sosial lainnya. /Instagram.com/@bpipri

BERITA DIY - Berikut merupakan kumpulan 15 link twibbon hari lahir Pancasila yang akan jatuh pada 1 Juni 2022. Simak selengkapnya link twibbon di bawah ini karena dapat dibagikan di WA, IG, Twitter, dan berbagai media sosial lainnya.

Kumpulan 15 link twibbon hari lahir pancasila dapat menjadi salah satu cara untuk memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tepat pada 1 Juni 1945 merupakan embrio lahirnya dasar negara yang kemudian dikenal dengan Pancasila.

Link twibbon hari lahir Pancasila di bawah juga ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menyampaikan pesan dan semangat kebangsaan. Twibbon dapat dibagikan kepada kerabat secara langsung atau pun melalui status yang disebar melalui WA, IG, Twitter, atau pun berbagai media sosial lainnya.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 Bisa Dibagikan ke IG, Facebook, dan Whatsapp

Perlu diketahui bahwa pada 1 Juni 1945 terjadi peristiwa bersejarah di mana Soekarno dan Moh Yamin menyampaikan gagasannya tentang dasar negara. Namun nama Pancasila kemudian dikenal setelah Soekarno menyampaikan pidatonya dengan judul Lahirnya Pancasila.

Pancasila dijadikan sebagai dasar negara dengan maksud menjadi satu nilai dan simbol yang dirancang untuk mempersatukan Indonesia. Selain itu, nilai yang terkandung dalam setiap butir Pancasila merupakan etika yang harus dijalankan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni kemudian dikokohkan dengan Keputusan Presiden Keppres No.24 Tahun 2016 Tentang Hari Lahirnya Pancasila. Selain itu, melalui Keppres tersebut juga memutuskan bahwa 1 Juni 2022 sebagai hari libur nasional.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Lansia Nasional 29 Mei 2022 Cocok untuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook serta Sejarahnya

Untuk itu, perayaan hari lahirnya Pancasila harus dirayakan sebagai salah satu hari penting bagi Indonesia. Selain dengan melaksanakan upacara, peringatan tentunya akan menjadi lebih meriah dengan cara membagikan foto yang telah dibingkai dengan twibbon bertemakan peringatan hari lahir Pancasila.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x