15 Link Twibbon Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 Cocok untuk Dijadikan Story WA, IG, dan FB

- 30 Mei 2022, 18:05 WIB
5 link twibbon peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 cocok untuk Dijadikan sebagai story WA, IG, dan FB.
5 link twibbon peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 cocok untuk Dijadikan sebagai story WA, IG, dan FB. /Twibbonize/AMINUDIN ,S.S.

BERITA DIY – Berikut merupakan 15 link twibbon peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 cocok untuk Dijadikan sebagai story WhatsApp (WA), Instagram (IG), dan Facebook (FB).

Masyarakat Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya yang ditandai oleh pidato yang dilakukan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan).

Melansir dari laman kesbangpol.kulonprogokab.go.id, pidato ini pada awalnya disampaikan oleh Soekarno secara aklamasi tanpa judul dan baru mendapat sebutan "Lahirnya Pancasila" oleh mantan Ketua BPUPKI Dr. Radjiman Wedyodiningrat dalam kata pengantar buku yang berisi pidato yang kemudian dibukukan oleh BPUPKI.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 Bisa Dibagikan ke IG, Facebook, dan Whatsapp

Panca artinya lima, sedangkan sila artinya prinsip atau asas. Pada saat itu Bung Karno menyebutkan lima dasar untuk negara Indonesia, yakni Sila pertama “Kebangsaan”, sila kedua “Internasionalisme atau Perikemanusiaan”, sila ketiga “Demokrasi”, sila keempat “Keadilan sosial”, dan sila kelima “Ketuhanan yang Maha Esa”.

Adapun bunyi Pancasila yang berlaku hingga kini adalah:

1. Ketuhanan Yang Maha Esa

2. Kemanusiaan yang Adil dan Beradab

3. Persatuan Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x