Bansos PKH Tahap 2 Cair Hingga 750 Ribu Untuk 7 Golongan Berikut, Hanya dengan Cek Nama di Aplikasi ini

- 30 Mei 2022, 15:53 WIB
Ilustrasi - PKH 2022 tahap 2 masih cair hingga Rp 750 ribu bulan ini untuk 7 golongan berikut, hanya dengan cek nama di aplikasi resmi kemensos di sini.
Ilustrasi - PKH 2022 tahap 2 masih cair hingga Rp 750 ribu bulan ini untuk 7 golongan berikut, hanya dengan cek nama di aplikasi resmi kemensos di sini. /PIXABAY/R4CProject

BERITA DIY - Simak informasi tentang PKH 2022 tahap 2 yang masih cair hingga Rp 750 ribu bulan ini untuk 7 golongan berikut, hanya dengan melakukan cek nama di aplikasi resmi kemensos di sini.

Kabar gembira bagi pemegang status KPM di Indonesia, karena penyaluran bansos PKH tahap 2 dari pemerintah masih bisa cairkan hingga saat ini.

Bansos PKH merupakan bantuan yang diberikan pemerintah untuk mengatasi masalah ekonomi keluarga yang tidak mampu, serta sebagai bentuk pemerintah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan sosial masyarakat.

Baca Juga: Nominal Bantuan PKH Juni 2022, Mulai Ibu Hamil hingga Lansia Dapat Uang Hingga Rp 3 Juta Ini Syaratnya

Penyaluran bansos PKH dari pemerintah hanya dikhususkan kepada pemegang status KPM yang didapatkan dari pendataan langsung, selain itu penerima PKH harus merupakan 7 golongan yang sudah ditentukan pemerintah.

Untuk mengetahui lebih jelasnya berikut 7 golongan yang akan mendapatkan bansos PKH, disertai nominal yang akan diterima masing-masing golongan berikut:

1. Golongan ibu hamil atau nifas mendapatkan total Rp 3 juta dengan Rp 750 ribu per tahap.

2. Golongan anak usia dini atau balita mendapatkan total Rp 3 juta dengan Rp 750 ribu per tahap.

3. Golongan pelajar SD mendapatkan total Rp 900 ribu dengan Rp 225 ribu per tahap.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x