Tata Cara Sholat Dhuha, Keutamaan dan Waktu Mulai Menjalankan hingga Doa Setelah Sholat Lengkap Arab, Latin

- 27 Mei 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi - Tata cara sholat dhuha, keutamaan dan waktu menjalankan hingga bacaan niat juga doa setelah sholat lengkap.
Ilustrasi - Tata cara sholat dhuha, keutamaan dan waktu menjalankan hingga bacaan niat juga doa setelah sholat lengkap. /PEXELS/Timo

BERITA DIY - Simak informasi tata cara sholat dhuha, keutamaan dan waktu menjalankan hingga bacaan niat juga doa setelah sholat lengkap.

Ibadah sunnah sholat dhuha merupakan salah satu amalan yang dikerjakan umat muslim di waktu pagi dengan beberapa keutamaan yang bisa didapat.

Waktu pelaksanaan ibadah sholat dhuha juga memiliki jangka waktu sendiri, mulai matahari terbit (syuruq) sekitar pukul 06.00 WIB hingga matahari naik.

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Bacaan Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia serta Keutamaan Dalam Doa

Sedangkan keutamaan sholat dhuha bermacam-macam seperti sholat orang-orang bertaubat, dua rakaat sholat dhuha senilai 360 sedekah.

Bahkan beberapa riwayat menyebutkan dengan sholat dhuha dapat memperlancar rezeki hingga melancarkan urusan di hari ketika sholat.

Sedangkan tata cara sholat dhuha hampir sama dengan sholat sunah lainnya yaitu 2 rakaat salam, dan bisa diteruskan hingga 8 rakaat.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Sholat Dhuha Menurut Sunnah? Tata Cara Sholat Dhuha 2 Rakaat dan Bacaan Doa Setelah Sholat

Berikut tata cara sholat dhuha hingga bacaan niat sholat:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x