Karyawan Bisa Dapat Rp3,55 Juta Melalui Program Kartu Prakerja Gelombang 30, Ini Cara yang Harus Dilakukan

- 26 Mei 2022, 09:20 WIB
 Ilustrasi prakerja gelombang 30, karyawan bisa dapat Rp3,55 juta melalui program Kartu Prakerja gelombang 30 ini cara yang harus dilakukan.
Ilustrasi prakerja gelombang 30, karyawan bisa dapat Rp3,55 juta melalui program Kartu Prakerja gelombang 30 ini cara yang harus dilakukan. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Simak informasi karyawan bisa dapat Rp3,55 juta melalui program Kartu Prakerja gelombang 30 ini cara yang harus dilakukan. Kesempatan untuk melakukan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 30 masih dibuka.

Seperti diketahui bahwa pemerintah masih memberikan bantuan salah satunya lewat program Kartu Prakerja yang saat ini sudah memasuki gelombang 30.

Pemberian bantuan melalui program Kartu Prakerja merupakan usaha untuk memulihkan ekonomi dan perlindungan sosial.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 30 Masih Buka, Login prakerja.go.id untuk Gabung Program dan Cek Pengumuman

“Program Kartu Prakerja merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sektor perlindungan sosial. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini, mengambil berbagai pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan yang dapat menjadi bekal hidup selama dan pasca pandemi.” ujar Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dikutip dari laman prakerja.go.id pada 26 Mei 2022.

Program Kartu Prakerja diperuntukan bagi mereka yang masuk dalam kategori di bawah ini:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

3. Sedang mencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x