Tanda Masuk Daftar Nama Penerima PKH di Mei 2022 Bukan dengan Terdaftar di Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

- 25 Mei 2022, 14:48 WIB
Info pencairan PKH, terutama PKH kapan cair, nominal bantuan PKH terbaru, cek PKH online lewat HP dan pengumuman PKH hari ini.
Info pencairan PKH, terutama PKH kapan cair, nominal bantuan PKH terbaru, cek PKH online lewat HP dan pengumuman PKH hari ini. /Tangkap layar: dtks.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan PKH, terutama PKH kapan cair, nominal bantuan PKH terbaru, cek PKH online lewat HP dan pengumuman PKH hari ini.

Ketahui tanda masuk daftar nama penerima PKH di Mei 2022 bukan dengan terdaftar di aplikasi cek bansos Kemensos, pakai cari berikut untuk tahu.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan dengan tujuan melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH dari Kemensos, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022, anggaran PKH yang diberikan ke Kemensos mencapai Rp 28,7 triliun. Harapannya ada 10 juta keluarga yang mendapat bansos tersebut.

Adapun jika nama masuk dalam daftar nama penerima PKH, masyarakat miskin bisa mendapat bansos hingga Rp 3 juta per orang, bahkan Rp 10 juta per keluarga jika penuhi syarat.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH April Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu April 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x