Tujuan Peringatan Kenaikan Isa Almasih 2022 serta Makna Perayaan Bagi Umat Kristen, Hari Pentakosta Kapan?

- 25 Mei 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi - tujuan peringatan Kenaikan Isa Almasih 2022 serta makan perayaan bagi umat Kristen dan Hari Pentakosta diperingati kapan.
Ilustrasi - tujuan peringatan Kenaikan Isa Almasih 2022 serta makan perayaan bagi umat Kristen dan Hari Pentakosta diperingati kapan. /PIXABAY/jeffjacobs1990

BERITA DIY - Ketahui tujuan peringatan Kenaikan Isa Almasih 2022 dan perayaan Pentakosta kapan serta makna perayaan bagi umat Kristen melalui artikel ini.

Umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia akan memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada Kamis, 26 Mei 2022.

Hari Kenaikan Isa Almasih diperingati 40 hari setelah Paskah atau ketika Yesus bangkit dari kubur.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Misa Kenaikan Isa Almasih Gereja Katedral Jakarta dan Gereja Katolik Yogyakarta

Mengutip dari laman Sekolah Ricci, tujuan peringatan Kenaikan Isa Almasih adalah untuk memperingati naiknya Yesus ke surga.

Bagi umat Kristen dan Katolik, peringatan Kenaikan Isa Almasih memiliki tujuan agar senantiasa hidup dalam suka cita karena Tuhan Yesus selalu beserta umat-Nya.

Umat Kristiani tidak perlu khawatir dan gelisah, sebab kegalauan hati, dendam, iri hati adalah tanda bahwa hati mereka kosong.

Baca Juga: Tanggal 26 Mei 2022 Hari Apa? Apakah Libur Tanggal Merah? Ini Sejarah Hari Kenaikan Yesus Kristus

Kenaikan Isa Almasih ke surga menjadi penghapus kegelisahan hati bagi umat Kristen dan Katolik agar mereka terhindar dari kemarahan, kedengkian, dan kejahatan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x