BSU Upah Kapan Cair di Mei 2022? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek Subsidi Gaji Lewat WA BPJS Ketenagakerjaan

- 25 Mei 2022, 09:56 WIB
BSU 2022 kapan cair dan cek penerima bantuan subsidi upah di link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
BSU 2022 kapan cair dan cek penerima bantuan subsidi upah di link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya BSU 2022 kapan cair dan cek penerima bantuan subsidi upah di link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Yuk ketahui BSU upah kapan cair di Mei 2022, Kemnaker buka suara. Simak cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji melalui WA BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan penerima BSU tepat sasaran.

Adapun syarat dasar untuk mendapat BSU dari Pemerintah, antara lain pekerja wajib memenuhi persyaratan gaji dasar dari Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun nominal bantuan subsidi upah di 2020 mencapai Rp 2,4 juta, sedangkan pada tahun 2021 pekerja mendapat BSU dengan nominal lebih kecil yaitu Rp 1 juta.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Berikut ini adalah syarat dapat BSU 2021:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x