Kemensos Umumkan Cara Daftar PKH Online Mei 2022, Cek Pakai Cara Ini Bisa Dapat Bansos Nominal Rp 3 Juta

- 24 Mei 2022, 14:02 WIB
Cara daftar PKH online, cek daftar nama penerima di cek bansos dtks.kemensos.go.id lewat HP, serta nominal bantuan PKH terbaru.
Cara daftar PKH online, cek daftar nama penerima di cek bansos dtks.kemensos.go.id lewat HP, serta nominal bantuan PKH terbaru. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar PKH online, cek daftar nama penerima di cek bansos dtks.kemensos.go.id lewat HP, serta nominal bantuan PKH terbaru.

Ketahui Kemensos umumkan cara daftar PKH online di Mei 2022, cek pakai cara berikut bisa dapat bansos nominal Rp 3 juta, bahkan Rp 10 juta jika penuhi syarat.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Untuk cek daftar nama penerima PKH, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link cek bansos yang disediakan Kemensos cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 28,7 triliun untuk program bansos PKH, dengan target ada 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH April Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu April 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x