Arti Sinonim - Antonim Teks Nomadik dan Gegai Adalah Apa Dalam Tes Psikotes Hari Ini, Simak Jawabannya Di Sini

- 24 Mei 2022, 12:46 WIB
Sinonim dan antonim teks nomadik dan gegai adalah apa dalam tes psikotes hari ini, yuk simak jawabannya di artikel berikut.
Sinonim dan antonim teks nomadik dan gegai adalah apa dalam tes psikotes hari ini, yuk simak jawabannya di artikel berikut. /PEXELS/Element5 Digital

BERITA DIY - Yuk simak sinonim dan antonim teks nomadik dan gegai adalah apa dalam tes psikotes hari ini, yuk simak jawabannya di artikel berikut.

Psikotes sendiri merupakan serangkaian pertanyaan atau tes tertulis, visual atau verbal yang dilakukan oleh profesional untuk menilai fungsi kognitif dan emosional seseorang.

Adapun hasil psikotes itu akan memberi gambaran menyeluruh mengenai kepribadian seseorang, di mana biasa dilakukan saat rekrutmen karyawan baru.

Baca Juga: Arti Kata Hooligans No Face No Name dan Stay Private No Face No Case yang Viral di Twitter dan TikTok

Soal psikotes sendiri terdiri dari tes verbal terdiri dari sinonim hingga antonim, tes aritmatika, menggambar orang atau pohon hingga tes kraepelin.

Yang dinilai dari tes psikotes sendiri ialah aspek kemampuan seperti analitis dan sintesis, aspek sikap kerja, serta aspek kepribadian.

Baca Juga: Arti Kata Brazikowaz Sinyom Ilikipaidiede Uraaa & Ura Rusia di Bahasa Indonesia, Ini Artinya Tanpa Translate

Psikotes sendiri bisa dipelajari dan dilatih, karena yang dites bukan hasil pembelajaran seperti ujian sekolah, melainkan pengetahuan umum yang bisa ditemui sehari-hari.

Tes psikotes hadir bukan dengan tujuan formalitas, sebab ada hal dan kecenderungan yang bisa diungkap lewat psikotes dan tak ditemui lewat metode seleksi lainnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x