Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30 di www.prakerja.go.id, Dapatkan Sertifikat dan Insentif Rp3,55 Juta

- 24 Mei 2022, 09:05 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 30. Daftar Kartu Prakerja gelombang 30 di www.prakerja.go.id, dapatkan sertifikat dan insentif Rp3,55 juta
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 30. Daftar Kartu Prakerja gelombang 30 di www.prakerja.go.id, dapatkan sertifikat dan insentif Rp3,55 juta /Pexels/RobertLens.

BERITA DIY - Berikut cara daftar program Kartu Prakerja gelombang 30 di www.prakerja.go.id, dapatkan sertifikat dan insentif Rp3,55 juta. Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 30 sudah dibuka sejak 21 Mei 2022 sampai sekarang.

Untuk mendaftar program Kartu Prakerjagelombang 30 perlu mempersiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Program Kartu Prakerja dibuka untuk seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki kriteria yaitu memiliki KTP, umur minimal 18 tahun, bukan orang yang sedang menempuh pendidikan.

Baca Juga: Maaf, 10 Golongan Ini Dipastikan Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja 2022 Gelombang 30

Meskipun program Kartu Prakerja gelombang 30 diperuntukan bagi seluruh masyarakat Indonesia, namun dalam satu KK maksimal hanya dua orang yang bisa mendaftar.

Selain itu orang yang bisa ikut mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 30 adalah mereka yang bukan penerima bantuan sosial lain selama pandemi COVID-19.

Beberapa jenis bantuan yang pernah diberikan oleh pemerintah saat pandemi yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Subsidi Upah (BSU), dan Bantuan Langsung Tunai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (BLT UMKM).

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 30 Sekarang via Link Resmi Ini, 12 Golongan Ini Pasti Gagal Lolos Seleksi

Program Kartu Prakerja diperuntukan bagi orang yang sedang mencari kerja, buruk yang kena PHK, atau mereka yang ingin meningkatkan kompetensi kerja. Hal ini dapat dilakukan karena dalam Kartu Prakerjaada pelatihan yang akan diikuti.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x