Bansos Sembako BPNT Mei 2022 Cair di Kantor Pos, Simak Cara Daftar Periode Berikutnya di Aplikasi Berikut

- 23 Mei 2022, 21:15 WIB
ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 cair di Kantor Pos, cara daftar periode berikutnya di aplikasi Cek Bansos.
ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022 cair di Kantor Pos, cara daftar periode berikutnya di aplikasi Cek Bansos. /Pixabay/EmAji.

 

BERITA DIY - Bansos Sembako BPNT dan subsidi BLT Minyak Goreng Rp200 ribu bulan Mei 2022 berlangsung cair lewat Kantor Pos. Simak cara daftar penerima di aplikasi Cek Bansos untuk periode berikutnya yang tersaji dalam artikel ini.

Percepatan salur Bansos Sembako BPNT sebelumnya dilakukan pada bulan April lalu secara langsung tunai lewat kantor pos setempat sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulis Kemenko PMK.

Meski demikian, untuk sejumlah daerah masih dalam proses salur Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Mei 2022. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa daerah yang menerapkan sistem salur sesuai jadwal.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Jadwal Mei 2022 Cair Langsung Tunai, Cek Daftar KPM Tanpa Aplikasi di Link Berikut Ini

Penerima Bansos Sembako BPNT dRp200 ribu bulan Mei 2022 terdaftar di link online cekbansos.kemensos.go.id sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak dapat dana senilai Rp200 ribu.

Bansos Sembako BPNT cair setiap bulan Rp200 ribu. Masyarakat yang ingin dapat Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu periode berikutnya dapat mendaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos lewat aplikasi Cek Bansos secara online.

Pastikan masyarakat telah memenuhi persyaratan untuk terdaftar di DTKS Kemensos yakni masyarakat dengan kesejahteraan ekonomi rendah untuk diusulkan sebagai penerima bantuan termasuk Bansos Sembako BPNT periode berikutnya.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Jadwal Mei 2022 Pakai 2 Cara: Ada Aplikasi dan Link Cek Bansos

Cara aplikasi dapat dilakukan oleh siapa saja dengan langkah daftar penerima sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x