Jangan Sedih Tak Dapat Tanda Cair BSU Subsidi Upah di BPJS Ketenagakerjaan, Lakukan Ini Agar Dapat BLT 2022

- 23 Mei 2022, 16:50 WIB
Cara login link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek daftar nama penerima BSU.
Cara login link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek daftar nama penerima BSU. /Tangkap Layar youtube.com/Kementerian Ketenagakerjaan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek daftar nama penerima BSU.

Ketahui jangan sedih jika tak dapat tanda cair BSU Subsidi Upah di link BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker, lakukan hal ini agar dapat BLT Gaji di 2022.

Memang selama ini untuk cek daftar nama penerima BSU Subsidi Upah, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja akan mendapatkan BSU Rp 1 juta di 2021, sedangkan BLT Subsidi Gaji capai Rp 2,4 juta.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang layak untuk mendapatkan BSU.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan pada 2022, kriteria penerima BSU sementara dirancang untuk pekerja yang memiliki upah di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x