Pemilik KTP Berciri Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 2 Mei 2022, 10 Juta Keluarga Dapat Tanda Ini

- 23 Mei 2022, 10:23 WIB
Info pencairan PKH kapan, cara cek PKH lewat HP di aplikasi cek bansos online, dan pengumuman PKH kapan cair di 2022.
Info pencairan PKH kapan, cara cek PKH lewat HP di aplikasi cek bansos online, dan pengumuman PKH kapan cair di 2022. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari info pencairan PKH kapan, cara cek PKH lewat HP di aplikasi cek bansos online, dan pengumuman PKH kapan cair di 2022.

Ketahui pemilik NIK KTP berciri ini masuk daftar nama penerima PKH tahap 2 di Mei 2022, 10 juta penerima bansos dari Kemensos dapat tanda berikut.

Seperti diketahui untuk cek daftar nama penerima PKH, masyarakat bisa akses 2 link Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Baca Juga: Kemensos Umumkan Pendaftaran Online - Offline Agar Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022, WA Ini Jika Tak Dapat

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima PKH di situs Kemensos, masyarakat bisa mendapatkan bansos hingga Rp 10,8 juta jika 1 keluarga penuhi syarat.

Apaun anggota keluarga yang masuk kategori penerima bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan dengan tujuan membantu masyarakat miskin yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH April Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x