Tanggal 26 Mei 2022 Tanggal Merah Memperingati Apa? Simak Hubungan Kenaikan Isa Almasih dengan Paskah

- 23 Mei 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Keterangan 26 Mei libur tanggal merah apa dan hubungan perbedaan Paskah dengan kenaikan Isa Almasih.
Ilustrasi - Keterangan 26 Mei libur tanggal merah apa dan hubungan perbedaan Paskah dengan kenaikan Isa Almasih. /PIXABAY/ssphies3

BERITA DIY - Penjelasan tanggal 26 Mei 2022 tanggal merah libur Nasional memperingati apa dan perbedaan hari kenaikan Isa Almasih dengan perayaan Paskah.

Jika menilik pada kalender, salah satu hari pada bulan Mei yaitu Kamis 26 Mei 2022 mendatang akan masuk sebagai tanggal merah dan berarti akan diperingati oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun sudah tercatat sebagai tanggal merah, namun hingga kini masih banyak yang menanyakan mengenai tanggal Kamis 26 Mei 2022 tersebut tanggal merah yang memperingati hari raya apa.

Baca Juga: 20 Mei 2022 Hari Apa? Apakah Libur dan Tanggal Merah? Ini Sejarah dan Tema Hari Kebangkitan Nasional

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa ketetapan adanya tanggal merah dan libur nasional yang dilakukan pada tahun 2022 ini secara resmi telah disahkan melalui Surat Keputusan Bersama atau SKB 3 Menteri.

Menilik dari SKB 3 Menteri yang mengatur mengenai tanggal merah dan libur nasional tersebut diketahui bahwa pada tanggal 26 Mei 2022 diperingati sebagai Hari Kenaikan Isa Al Masih yang diperingati oleh umat Nasrani.

Oleh karena itu, nantinya pada tanggal 25 Mei 2022 maka dapat diketahui bahwa tanggal merah atau libur nasional yang ditetapkan tersebut adalah memperingati hari kenaikan Isa Almasih.

Baca Juga: 5 Juni 2022 Hari Apa? Ini Hari Besar Libur Nasional dan Tanggal Merah Kalender Juni 2022

Lebih lanjut memperingati hari kenaikan Isa Almasih yang nantinya akan diperingati pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang masih memiliki hubungan atau keterkaitan dengan adanya hari raya Paskah.

Pasalnya perayaan kenaikan Isa Almasih tersebut ditetapkan atau diperingati oleh umat Nasrani yaitu pada 40 hari setelah memperingati hari raya Paskah pada beberapa waktu sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x