Yang Tanya Kapan Cair, BPUM Mei 2022 di Daerah Ini Sudah Buka! Ini Link Daftar Online Banpres UMKM Rp1,2 Juta

- 23 Mei 2022, 06:33 WIB
Cara cek daftar nama penerima BPUM dengan login link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BPUM 2022 kapan cair?.
Cara cek daftar nama penerima BPUM dengan login link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BPUM 2022 kapan cair?. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek daftar nama penerima BPUM dengan login link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BPUM 2022 kapan cair?.

Ketahui! Yang suka tanya kapan cair, BLT BPUM pada Mei 2022 di daerah berikut sudah buka. Simak link daftar online Banpres UMKM agar dapat bantuan Rp 1,2 juta.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM dari Kemenkop UKM yang diberikan dengan tujuan untuk membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi.

Baca Juga: Cek Segera! Penerima Tanda Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI BNI Mei 2022, Simak BLT UMKM Kapan Cair

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha mikro bisa mengakses link yang disediakan BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Nominal bantuan BLT UMKM yang disalurkan pada tahun 2021 mencapai Rp 1,2 juta, sedangkan besaran Banpres BPUM 2020 sebelumnya mencapai Rp 2,4 juta.

Pada tahun 2020 dan 2021 lalu, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha. Sedangkan di 2020, diperkirakan jumlah penerimanya juga sama.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Mei 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x