Profil dan Biodata Achmad Yurianto Eks Jubir Covid-19 Dimakamkan Secara Militer: Ini Penyebab Meninggalnya

- 22 Mei 2022, 13:54 WIB
Profil dan biodata Achmad Yurianto merupakan eks Jubir penanganan Covid-19 yang dimakamkan secara militer pada hari Minggu, 22 Mei 2022
Profil dan biodata Achmad Yurianto merupakan eks Jubir penanganan Covid-19 yang dimakamkan secara militer pada hari Minggu, 22 Mei 2022 /sehatnegeriku.kemkes.go.id

BERITA DIY – Berikut profil dan biodata Achmad Yurianto yang merupakan eks juru bicara (Jubir) dalam penanganan Covid-19 yang dimakamkan secara militer pada hari Minggu, 22 Mei 2022.

Achmad Yurianto diketahui meninggal pada Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang, Jawa Timur. Sebelumnya Achmad Yurianto menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto selama beberapa sepekan, kemudian dibawa ke Malang untuk menjalani perawatan.

Dilansir Kemenkes, perawatan Achmad Yurianto dilakukan di Malang dengan alasan agar lebih dekat dengan keluarganya.

Baca Juga: Profil Singkat Achmad Yurianto Eks Jubir Covid-19 yang Meninggal Karena Kanker: CV hingga Karier

Diketahui Achmad Yurianto mengidap penyakit kanker usus. Kemenkes menyebut kanker usus merupakan salah satu jenis kanker yang bisa berkembang dari usus besar atau muara akhirnya saluran pencernaan.

Tidak hanya itu, kanker kolorektal atau kanker usus besar merupakan salah satu penyakit yang menyerang jaringan usus besar (kolon), kemudian ke rektum (bagian usus paling bawah sampai anus atau dubur).

Achmad Yurianto pun dimakamkan secara militer pada Minggu, 22 Mei 2022 pagi di pemakaman umum Dusun Areng-Areng, Dadaprejo, kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah, Atlet SEA Games 2022, dari Umur, Rekor, Instagram, dan Orang Tua

Profil dan Biodata Achmad Yurianto

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x