Jangan Kaget PKH Cair di Mei 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos Kemensos

- 22 Mei 2022, 11:32 WIB
Cara cek daftar nama penerima PKH online, pencairan PKH Mei 2022, bansos PKH kapan cair dan pengumuman PKH Kemensos terbaru.
Cara cek daftar nama penerima PKH online, pencairan PKH Mei 2022, bansos PKH kapan cair dan pengumuman PKH Kemensos terbaru. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek daftar nama penerima PKH online, pencairan PKH Mei 2022, bansos PKH kapan cair dan pengumuman PKH Kemensos terbaru.

Yuk ketahui jangan kaget PKH cair di bulan Mei 2022 usai input NIK KTP ke link berikut, WA nomor ini jika tak dapat bansos dari Kemensos.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Baca Juga: Kemensos Umumkan Pendaftaran Online - Offline Agar Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022, WA Ini Jika Tak Dapat

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Pada tahun 2022 ini, terdapat 10 juta keluarga penerima manfaat bansos PKH dari Kemensos. Total anggaran yang disiapkan Pemerintah mencapai Rp 28,7 triliun.

Jumlah bantuan yang bisa diterima masyarakat per orang mencapai Rp 3 juta, asal masuk dalam kriteria penerima mulai dari anak usia dini, lansia hingga ibu hamil.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x