Profil dan Biodata Rahmat Erwin Abdullah, Atlet SEA Games 2022, dari Umur, Rekor, Instagram, dan Orang Tua

- 21 Mei 2022, 19:34 WIB
Profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, Atlet SEA Games 2022, dari umur, rekor, Instagram, dan orang tua.
Profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, Atlet SEA Games 2022, dari umur, rekor, Instagram, dan orang tua. /Instagram.com/@kemenpora

BERITA DIY - Berikut merupakan profil dan biodata Rahmat Erwin Abdullah, atlet angkat besi wakil Indonesia pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Simak selengkapnya dari umur, rekor yang diperoleh, Instagram, hingga prestasinya di semua kompetisi.

Sosok Rahmat Erwin Abdullah kini tengah menjadi sorotan setelah mencatatkan rekor baru pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Perlu diketahui bahwa nama Rahmat Erwin Abdullah terlebih dahulu mencatatkan rekornya pada ajang SEA Games 2019 lalu.

SEA Games 2022 kali ini Erwin meraih medali emas setelah berhasil menjadi posisi terbaik dengan catatan total angkatan seberat 345 kilogram yang menjadi rekor terbaru pria kelahiran Makassar ini. Erwin unggul jauh dari peraih medali perak dan perunggu yang masing-masing mencatatkan total angkatan seberat 321 kilogram dan 316 kilogram.

Baca Juga: Kim Garam Siapa? Ini Biodata Atau Profil Idol Kpop yang Dituduh Lakukan Bullying di Sekolah serta Kronologi

Dengan catatan terbarunya, Rahmat Erwin Abdullah semakin mempekokoh rekornya pada ajang SEA Games kali ini. Tahun ini, Ia berhasil membawa kemenangan pada cabang olahraga angkat besi dan menambah koleksi medali emas bagi Indonesia pada SEA Games 2022 kali ini.

Rahmat Erwin Abdullah atau yang akrab dipanggil Erwin merupakan salah satu atlet muda berbakat Indonesia yang berasal dari Sulawesi Selatan. Erwin merupakan pria kelahiran 13 Oktober 200 dan memulai debutnya pada ajang gelaran SEA Games 2019 yang dilaksanakan di Filipina.

Prestasinya pada ajang tersebut yakni Erwin meraih medali emas pertamanya untuk Indonesia di kancah pertandingan olahraga Asia Tenggara. Uniknya, Erwin juga berasal dari keluarga yang juga menjadi atlet besi pada masanya bahkan dilatih oleh ayahnya sendiri yakni Erwin Abdullah.

Baca Juga: Profil Ova Emilia Rektor Baru UGM Lengkap Karier dan Pendidikan hingga Daftar Rektor UGM Sepanjang Masa

Bahkan ibunya yakni Ami Asun Budiono ternyata merupakan mantan atlet angkat besi yang juga pernah meraih medali emas pada gelaran SEA Games di Thailand pada tahun 1995 dan di Jakarta pada tahun 1997.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x