Input NIK ke Link Daftar Online BPUM Mei 2022 Ini, BLT UMKM Cair Meski Tak Terdaftar di BRI eform.bri.co.id

- 21 Mei 2022, 10:30 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BLT UMKM di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, hingga BPUM 2022 kapan cair.
Cara daftar BPUM, cek penerima BLT UMKM di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, hingga BPUM 2022 kapan cair. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BLT UMKM di link BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, hingga BPUM 2022 kapan cair.

Yuk input NIK KTP ke link daftar online BPUM Mei 2022 ini, BLT UMKM cair meski saat ini tak terdaftar di situs BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Diketahui pada BLT UMKM 2021 lalu, terdapat 2 situs Banpres BPUM yang bisa diakses pelaku usaha untuk cek penerima bantuan, yakni banpresbpum.id dan eform.bri.co.id.

Baca Juga: Cek Segera! Penerima Tanda Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI BNI Mei 2022, Simak BLT UMKM Kapan Cair

Apabila nama masuk ke dalam daftar nama penerima Banpres BPUM BRI maupun BNI, pelaku usaha mikro bisa mendapatkan BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta di tahun 2021.

Nominal Banpres BPUM 2021 itu lebih kecil dibanding BLT UMKM 2020 yang mencapai Rp 2,4 juta. Total penerima Banpres tiap tahunnya sekita 12 juta penerima.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM yang disalurkan untuk membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Mei 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x