Daftar Pakai HP di Sini, Bisa Terima BLT Rp2,4 Juta per Orang: KLJ Jakarta Cair ke Lansia dengan 4 Ciri Ini

- 20 Mei 2022, 17:38 WIB
Ilustrasi: Cukup pakai HP untuk daftar DTKS agar bisa terima BLT dengan total Rp2,4 juta per orang dari program KLJ lansia DKI Jakarta, simak kriteria dan cara lengkapnya.
Ilustrasi: Cukup pakai HP untuk daftar DTKS agar bisa terima BLT dengan total Rp2,4 juta per orang dari program KLJ lansia DKI Jakarta, simak kriteria dan cara lengkapnya. /Tangkap layar Instagram.com/ @dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Bisa daftar pakai HP di dtks.jakarta.go.id atau aplikasi JAKI, warga DKI Jakarta bisa terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan total Rp2,4 juta per orang per empat bulan sekali dari program Kartu Lansia Jakarta (KLJ).

Namun perlu diketahui bahwa KLJ hanya cair kepada lansia DKI Jakarta dengan ciri – ciri atau kriteria yang telah ditentukan.

Adapun pendaftaran yang dimaksudkan yaitu daftar DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial tahap 2 yang masih dibuka sejak 9 – 28 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Uang R600 Ribu Bisa Cair ke Rekening Lansia Warga Jakarta Jika Terdaftar di KLJ: Begini Cara Daftarnya

Baca Juga: Bawa KTP ke Kantor Ini, Lansia Bisa Terima Rp2,4 Juta Jika Terdaftar di Sini: Penuhi 8 Syarat Agar Dapat KLJ

Baca Juga: Tanpa Surat Keterangan Miskin, Begini Cara Dapat Bansos KLJ Lansia Rp600 Ribu per Bulan: Daftar di Link Ini

Para warga DKI Jakarta seperti lansia bisa daftar DTKS cukup pakai HP di link dtks.jakarta.go.id atau aplikasi JAKI untuk berkesempatan terima BLT dengan total Rp2,4 juta per orang dari program KLJ.

KLJ sendiri merupakan salah program BLT Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD) dengan besaran bantuan Rp600 ribu per bulan.

BLT KLJ sendiri hanya akan cair kepada lansia DKI Jakarta yang memenuhi ciri atau kriteria khusus dan akan cair per empat bulan sekali, jadi yang akan cair ke rekening yaitu Rp2,4 juta per tahap.

Baca Juga: Lansia Jakarta Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta dari Pemprov DKI Langsung ke Rekening, Cek Syaratnya di Sini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x