Bukan di bsu.kemnaker.go.id, Cek Penerima BSU 2022 dengan Login kemnaker.go.id Agar Dapat BLT Subsidi Gaji

- 19 Mei 2022, 20:41 WIB
Ilustrasi cara cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 bukan di bsu.kemnaker.go.id tapi login di kemnaker.go.id.
Ilustrasi cara cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 bukan di bsu.kemnaker.go.id tapi login di kemnaker.go.id. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY -  Cara cek Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji atau BSU 2022 bukan di bsu.kemnaker.go.id melainkan dengan cara login kemnaker.go.id untuk mengetahui apakah nama karyawan masuk dapat bantuan atau tidak.

Laman bsu.kemnaker.go.id hanya ditujukan untuk informasi seputar BLT Subsidi Gaji atau yang dikenal dengan BSU. BSU 2022 disalurkan sebagai subsidi upah karyawan yang memenuhi syarat sebagaiaman ditetapkan Kemnaker.

Kemnaker sebagai pihak penyalur BSU 2022, menargetkan karyawan dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan bantuan subsidi yang cair Rp1 juta.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Jika Karyawan Memenuhi Kriteria Ini, Cek Tanda Penerima BSU 2022 di kemnaker.go.id

Pihak Kemnaker belum memberitahukan secara resmi kapan BSU 2022 akan cair kembali kepada karyawan. Meski demikian, saat ini Kemnaker masih melakukan penyempurnaan regulasi mengenai penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022.

Syarat yang harus dipenuhi oleh karyawan untuk mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU 2022 dilansir dalam laman bsu.kemnaker.go.id sebagai syarat BSU 2021 adalah sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

2. Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan

3. Mempunyai Gaji atau Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x