Selamat! Penyaluran Bansos PKH 2022 Masih Berlangsung, Simak Cara Cek dan Kriteria Penerimanya di Sini

- 19 Mei 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi - Informasi tentang penyaluran bansos PKH 2022 tahap 2 yang berlangsung saat ini, simak cara cek dan kriteria penerima bansos di bawah ini.
Ilustrasi - Informasi tentang penyaluran bansos PKH 2022 tahap 2 yang berlangsung saat ini, simak cara cek dan kriteria penerima bansos di bawah ini. /UNSPLASH/@mataqdarululum

BERITA DIY - Simak informasi selengkapnya tentang penyaluran bansos PKH 2022 tahap 2 yang masih berlangsung saat ini, simak cara cek dan kriteria penerima bansos tersebut di bawah ini.

Diketahui saat ini bansos Program Keluarga Harapan atau PKH masih disalurkan kepada masyarakat, bansos PKH yang disalurkan saat ini memasuki tahap kedua dari empat tahap yang diberikan tahun ini.

Bansos PKH terdiri dari empat tahap penyaluran yang dilakukan oleh pemerintah kepada keluarga yang berstatus KPM, di mana status tersebut hanya bisa didapatkan melalui pendataan yang dilakukan langsung dari pemerintah.

Baca Juga: Pastikan Nama Masuk Penerima PKH di Link dan Aplikasi Ini, Agar Dana Bantuan Rp 750 Ribu Bisa Segera Cair

Dilansir dari akun Instagram resmi @kemensosri pada Selasa, 17 Mei 2022, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan dengan didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Kota Bogor dan Kabupaten .

Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja pada kawasan pasar di Bogor seperti Pasar Cibinong, Pasar Citeureup, Pasar Anyar dan Pasar Gunung Batu, diketahui Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan total senilai Rp 377.845.029.

Diketahui bahwa bantuan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo terdiri dari Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Modal Usaha untuk penerima PKH.

Baca Juga: Jangan Kaget Masuk Daftar Penerima PKH 2022 Usai Input NIK Kesini, Tak Dapat Bansos April Mei WA Nomor Ini

Untuk menjadi penerima bansos PKH 2022 dari pemerintah, pemilik status KPM harus memenuhi salah satu dari tujuh kategori berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x