Jangan Kaget Masuk Daftar Penerima PKH 2022 Usai Input NIK Kesini, Tak Dapat Bansos April Mei WA Nomor Ini

- 19 Mei 2022, 13:46 WIB
Kapan pencairan PKH, cek daftar nama penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP, dan PKH Kemensos 2022 kapan cair.
Kapan pencairan PKH, cek daftar nama penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP, dan PKH Kemensos 2022 kapan cair. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak banyak yang tanya kapan pencairan PKH, cek daftar nama penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id lewat HP, dan PKH 2022 kapan cair.

Ketahui jangan kaget jika masuk daftar nama penerima PKH 2022 usai input NIK ke link Kemensos, tak dapat bansos Kemensos di April dan Mei bisa WA nomor berikut.

Pada tahun ini, terdapat 2 cara cek daftar nama penerima bansos PKH lewat HP, yaitu dengan mengakses link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Tanda Terbaru Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022 Bukan Terdaftar di Link Kemensos, Cek Bansos Pakai Cara Baru

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Anggaran yang disiapkan Pemerintah untuk program bansos PKH dari Kemensos pada tahun 2022 mencapai Rp 28,7 triliun untuk 10 juta keluarga penerima manfaat.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos dari Kemensos yang dijalankan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Adapun kriteria penerima bansos PKH dari Kemensos sendiri, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x