Mudah! Ini Cara Dapat Tanda BSU 2022 Cair Tak di BPJS Ketenagakerjaan, Lakukan Ini Agar Dapat BLT Subsidi Upah

- 18 Mei 2022, 22:39 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, cek penerima bantuan subsidi upah bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.
BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, cek penerima bantuan subsidi upah bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji. /Dok Ega

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, cek penerima bantuan subsidi upah bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Mudah, berikut cara dapat tanda BSU 2022 cair tak di link BPJS Ketenagakerjaan. Lakukan hal berikut agar dapat BLT Subsidi Upah dari Kemnaker.

Seperti diketahui pada tahun 2021 lalu, terdapat 2 link cek daftar nama penerima BSU yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker untuk pekerja.

 Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Sementara nominal bantuan BSU dari Kemnaker sendiri ditetapkan sebesar Rp 1 juta di tahun 2021, besaran BLT Subsidi Gaji itu lebih kecil dibanding BLT 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Dalam menentukan pekerja yang memenuhi kriteria mendapat BSU, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan lantaran memiliki database pekerja yang akurat.

Adapun syarat dasar untuk dapat BLT Subsidi Gaji, antara lain memenuhi persyaratan gaji maksimal dari Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan pada 2022, kriteria penerima BSU sementara dirancang untuk pekerja yang memiliki upah di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x