Pengumuman! BLT UMKM Rp 600 Ribu Mau Cair, Ini Tanda Lolos BPUM 2022 Tanpa Cek eform.bri.co.id pakai KTP

- 18 Mei 2022, 13:54 WIB
Pengumuman! BLT UMKM Rp 600 ribu mau cair. Ini tanda lolos BPUM 2022 tanpa cek eform.bri.co.id pakai KTP.
Pengumuman! BLT UMKM Rp 600 ribu mau cair. Ini tanda lolos BPUM 2022 tanpa cek eform.bri.co.id pakai KTP. /Instagram @bank_indonesia/

BERITA DIY - Pengumuman! BLT UMKM Rp 600 ribu segera cair. Simak tanda lolos BPUM 2022 tanpa cek eform.bri.co.id pakai KTP.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) berencana untuk memberikan bantuan BLT UMKM Rp 600 ribu atau BPUM 2022.

Dikutip dari ANTARA, bantuan ini akan menyasar 12,8 juta penerima di seluruh Indonesia dengan nilai yang lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop Eddy Satriya pada Kamis, 28 April 2022 mengatakan bahwa MenkopUKM Teten Masduki telah mengajukan program ini ke Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga: Hore! BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair ke 12 Juta Orang, Cek KTP di eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM 2022

"Rencana tersebut telah diajukan oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada Menteri Keuangan untuk dibahas lebih lanjut dan dimasukkan dalam program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional),” kata Eddy.

Pada tahun sebelumnya, bantuan ini disalurkan oleh BRI dan bisa dicek di link eform.bri.co.id. Sayangnya, berdasarkan pantauan Berita DIY hingga berita ini diturunkan, link tersebut belum bisa digunakan untuk pengecekan.

Sementara itu, link eform.bri.co.id/bpum menampilkan informasi terbaru bahwa layanan belum bisa diakses karena belum ada informasi lebih lanjut soal BPUM 2022.

Baca Juga: Selamat BLT UMKM 12 Juta Penerima Cair jika Muncul Tanda Ini, Cek BPUM 2022 di eform.bri.co.id pakai KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x