Tanpa NIK KTP, Cek Penerima PKH di Aplikasi atau Link Ini: Bansos Rp750 Ribu Cair Jika Penuhi Kriteria Berikut

- 18 Mei 2022, 12:51 WIB
Ilustrasi: Simak cara cek penerima bansos PKH hingga Rp750 ribu per orang pakai HP dan tanpa NIK KTP di link Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: Simak cara cek penerima bansos PKH hingga Rp750 ribu per orang pakai HP dan tanpa NIK KTP di link Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id. /Aryokta Ismawan/Dok kemensos.go.id

BERITA DIY – Cukup pakai HP dan tanpa NIK KTP, masyarakat bisa cek penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Aplikasi Cek Bansos atau melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Adapun bantuan sosial (bansos) Rp750 ribu per orang tersebut cair ke rekening jika kriteria sebagai penerima manfaat terpenuhi.

Melalui Aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id, Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat cek penerima PKH tanpa menggunakan NIK KTP, yaitu cukup pakai HP kemudian masukkan data yang diminta.

Besaran dana yang akan diterima penerima PKH yang terdaftar di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id tidaklah sama, tergantung kriteria atau golongan masing – masing penerima manfaat.

Baca Juga: Tanda Terbaru Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022 Bukan Terdaftar di Link Kemensos, Cek Bansos Pakai Cara Baru

Baca Juga: Tata Cara Input ID KTP ke DTKS Jakarta Agar Terima Bansos KLJ, KJP Plus, PKH, hingga BPNT Sembako

Baca Juga: Tata Cara Input ID KTP ke DTKS Jakarta Agar Terima Bansos KLJ, KJP Plus, PKH, hingga BPNT Sembako

Perlu diketahui, penerima PKH terdiri dari tujuh (7) kriteria golongan dan akan menerima bansos sebanyak empat kali di tahun 2022, atau akan cair sebanyak empat tahap, dengan jadwal cair sebagai berikut:

  • Tahap 1: Januari – Maret 2022
  • Tahap 2: April – Juni 2022
  • Tahap3: Juli – September 2022
  • Tahap 4: Oktober – Desember 2022

Sementara untuk cek penerima PKH di tahun 2022 ini, Kemensos menyediakan link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos untuk mempermudah masyarakat.

Berikut cara lengkap cek bansos di Aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id tanpa NIK KTP untuk mengetahui apakah masyarakat tersebut termasuk penerima PKH atau bukan:

Baca Juga: Langkah Mudah Cek Penerima PKH Melalui Link di HP Berikut, Dapatkan Bantuan PKH Tahap 2 yang Cair Bulan ini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x