Cara Mengatasi Kram Haid Secara Alami, Minum Ramuan Teh Jahe hingga Kayu Manis Agar Nyeri Menstruasi Mereda

- 18 Mei 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi ramuan kayu manis dan teh jahe sebagai cara mengatasi kram haid secara alami, agar nyeri perut saat menstruasi mereda.
Ilustrasi ramuan kayu manis dan teh jahe sebagai cara mengatasi kram haid secara alami, agar nyeri perut saat menstruasi mereda. /PEXELS/Ngo Trọng An

BERITA DIY - Cara mengatasi kram haid cecara alami, minum ramuan teh jahe hingga kayu manis sebagai pertolongan agar nyeri perut saat menstruasi mereda.

Kram merupakan hal yang normal terjadi ketika seorang wanita sedang mengalami menstruasi. Namun demikian, kram ini dapat terasa menyakitkan dan mengganggu aktivitas Anda.

Anda dapat mengatasi kram dengan menggunakan obat yang dijual bebas, namun Anda bisa memilih cara alami untuk meredakannya. Beberapa wanita beralih meminum ramuah teh untuk membantu meringankan nyeri perut ketika haid.

Baca Juga: Kenali Endometriosis Penyebab Rasa Nyeri Saat Haid yang Perlu Diwaspadai dan Cara Mengatasi

Salah satunya yaitu dengn minum ramuan teh jahe hingga kayu manis. Penggunaan teh tertentu untuk kram menstruasi secara keseluruhan tidak memberikan dampak yang besar.

Namun mungkin beberapa teh ini membantu meringankan kram atau rasa sakit Anda, mengingat cara ini tidak akan menimbulkan dampak negatif lain dan dianggap aman untuk dikonsumsi.

Berikut beberapa ramuan teh yang dapat membantu mengatasi kram atau nyeri saat menstruasi, dilansir BERITA DIY dari laman Healthline pada 18 Mei 2022.

Baca Juga: Cara Menurunkan Demam Pada Anak Secara Alami, Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan Agar Panas Mereda

1. Teh jahe

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x