12 Juta UMKM Dapat BLT di 2022! Lakukan Ini Jika NIK Tak Ada di Link Cek Daftar Penerima BPUM eform.bri.co.id

- 18 Mei 2022, 06:45 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan Banpres BPUM kapan cair di 2022.
Cara daftar BPUM, cek penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan Banpres BPUM kapan cair di 2022. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya cara daftar BPUM, cek penerima BLT UMKM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id pakai KTP, dan Banpres BPUM kapan cair di 2022.

Yuk lakukan hal berikut jika NIK KTP tak ada di link cek daftar penerima Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id di Mei 2022, 12 juta UMKM akan dapat BLT.

Seperti diketahui pada Banpres BPUM tahun 2021, terdapat 2 link cek penerima BLT UMKM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek Segera! Penerima Tanda Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI BNI Mei 2022, Simak BLT UMKM Kapan Cair

Jika masuk ke dalam daftar penerima Banpres BPUM BRI maupun BNI itu di 2021, maka UMKM akan dapat BLT sebesar Rp1,2 juta. Lebih kecil dibanding BPUM 2020 yang capai Rp2,4 juta.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Berdasarkan keterangan sementara, penerima BLT UMKM 2022 juga sama.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Mei 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Yang perlu diketahui, saat ini daftar UMKM online masih buka di oss.go.id. Daftar UMKM online ini jadi syarat untuk dapat BPUM.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x