Deportasi Adalah Apa? Pengertian dari KBBI dan UU Soal UAS yang Dikabarkan Dideportasi dari Singapura

- 17 Mei 2022, 17:43 WIB
Ustadz Abdul Somad/ Foto yang diunggah oleh Ustaz Abdul Somad melalui unggahan Instagram di @ustadzabdulsomad_official mengenai kabar pendeportasiannya dari Singapura.
Ustadz Abdul Somad/ Foto yang diunggah oleh Ustaz Abdul Somad melalui unggahan Instagram di @ustadzabdulsomad_official mengenai kabar pendeportasiannya dari Singapura. /Instagram/ustadzabdulsomad­_official

BERITA DIY – Berikut informasi mengenai apa itu deportasi, pengertian deportasi sesuai dengan KBBI dan UU yang berlaku dan penjelasan soal Ustaz Abdul Somad yang dideportasi dari Singapura.

Media sosial baru saja heboh mengenai penceramah Ustaz Abdul Somad baru saja dikabarkan dideportasi oleh pihak imigrasi Singapura pada hari ini, Selasa, 17 Mei 2022.

Hal tersebut diunggah sendiri oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui akun Instagram pribadinya di  @ustadzabdulsomad_official. UAS mengunggah satu postingan dengan fotonya yang berada di sebuah bilik berukuran 1 x 2 meter sebelum di deportasi oleh pihak imigrasi Singapura.

Baca Juga: Apa Itu Deportasi? Mulai dari Definisi, Penjelasan Deportasi hingga Sebab-sebab Terjadinya Deportasi

“Uas di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari singapore. Berita lengkapnya saksikan esok wawancara Uas, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official” jelas UAS dalam caption postingan tersebut.

Dikutip oleh BERITA DIY dari Antara, UAS tidak dideportasi oleh pihak imigrasi Singapura, melainkan ditolak izin masuk ke Singapura karena tidak memenuhi syarat yang ada sehingga harus dipulangkan.

“Saya mau meluruskan, petugas imigrasi sudah menyatakan bahwa beliau tidak dideportasi, tetapi ditolak izin masuknya ke Singapura karena tidak memenuhi syarat kriteria warga asing untuk ke Singapura,” ujar Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari.

Baca Juga: Pemerintah Buka Suara soal UAS Dideportasi dari Singapura, Apa Penyebab Ustaz Abdul Somad Dipulangkan?

Lebih lanjut, deportasi menurut Ratna lebih kepada apabila orang tersebut sudah masuk ke suatu negara lalu ditarik untuk dipulangkan ke negara asal.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x