Tanda BSU Subsidi Upah Mei 2022 Tersebar: Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek BLT via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 16 Mei 2022, 21:03 WIB
Informasi BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, bantuan subsidi upah pekerja dari Kemnaker kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji 2022.
Informasi BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, bantuan subsidi upah pekerja dari Kemnaker kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji 2022. /Dok Ega

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari informasi BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, bantuan subsidi upah pekerja dari Kemnaker kapan cair dan cara daftar BLT Subsidi Gaji 2022.

Ketahui tanda BSU Subsidi Upah di Mei 2022 menyebar, Kemnaker buka suara. Simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Pada tahun ini, Pemerintah telah memastikan bahwa bantuan subsidi upah kembali disalurkan di 2022, usai pada tahun 2020 dan 2021 BLT Subsidi Gaji ditransfer ke pekerja.

 Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

TERBARU HARI INI: Jangan Sedih Tak Dapat Tanda Cair BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Ini Saran Kemnaker Agar Dapat Subsidi Upah 2022

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker yang disalurkan ke pekerja dengan tujuan membantu mereka bertahan di tengah pandemi.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima, pada tahun 2020 maupun 2021, pekerja bisa cek pada situs BSU Subsidi Upah yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Nominal BLT Subsidi Gaji yang cair ke pekerja pada tahun 2020 mencapai Rp2,4 juta per orang. Sedangkan di 2021, nominal BSU turun menjadi Rp 1 juta.

TERBARU HARI INI: 3 Tanda Kamu Termasuk 8,8 Juta Penerima BSU Subsidi Upah yang Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, Muncul Belum?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x