Pengumuman Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 28 di prakerja.go.id, Ini Cara Cairkan Insentif Rp3,55 Juta

- 16 Mei 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 28, simak cara cek pengumuman dan cara cairkan insentif.
Ilustrasi peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 28, simak cara cek pengumuman dan cara cairkan insentif. /Tangkap layar Instagram.com/@ovo_id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 28 telah resmi ditutup beberapa waktu lalu pada 12 Mei 2022 lalu dan telah berlangsung pengumuman lolos gelombang 28 Kartu Prakerja yang dapat dicek di laman prakerja.go.id atau pesan singkat SMS.

Setelah pengumuman lolos Kartu Prakerja, peserta yang lolos sudah bisa mengambil pelatihan gratis yang disediakan dan setelahnya insentif program pasca pelatihan bisa dicairkan untuk modal usaha.

Pembelian pelatihan dengan dana insentif dapat dilakukan di link terpadu prakerja.go.id agar dana insentif Rp3,55 juta bisa diterima kemudian.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 29 Dibuka, Perhatikan Cara Verifikasi Muka dan KTP Agar Lolos Seleksi 

Pengambilan pelatihan dilakukan dalam jangka waktu 30 hari setelah pengumuman lolos. Sangat disarankan untuk segera melakukan pembelian pelatihan karena kuota setiap pelatihannya dan antisipasi terlewatkan jadwal klaim pelatihan.

Insentif yang diterima peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 28 totalnya adalah Rp3,55 juta dengan rincian sebagai berikut:

  • Bantuan pelatihan Rp1 juta.
  • Insentif pasca pelatihan Rp2,4 juta (Rp600 ribu x 4 bulan)
  • Insentif pasca survei Rp150 ribu (Rp50 ribu x 3 survei)

Dana insentif disalurkan melalui rekening bank BNI atau e-wallet seperti OVO, GoPay, DANA, dan LinkAja senilai Rp3,55 juta. Adapun Rp2,55 juta adalah insentif yang dapat dicairkan menjadi uang tunai setelah menjalani pelatihan dan mengisi survei.

Baca Juga: Klik Gabung Gelombang 28 Kartu Prakerja Insentif Rp3,55 Juta yang Sudah Dibuka, Cek Ini Agar Insentif Cair

Bagi peserta yang belum lolos tidak perlu khawatir dan cemas karena ada kemungkinan adanya kesempatan pada gelombang setelahnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x