Tanda Terbaru Masuk Daftar Penerima PKH Mei 2022 Bukan Terdaftar di Link Kemensos, Cek Bansos Pakai Cara Baru

- 16 Mei 2022, 13:28 WIB
Cara cek PKH online lewat HP, kapan pencairan PKH, cek bansos PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan kapan PKH cair 2022.
Cara cek PKH online lewat HP, kapan pencairan PKH, cek bansos PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan kapan PKH cair 2022. /ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek PKH online lewat HP, kapan pencairan PKH, cek bansos PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru dan kapan PKH cair 2022.

Simak tanda terbaru masuk daftar nama penerima PKH di Mei 2022 bukan terdaftar di link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, cek bansos pakai cara baru berikut.

Seperti diketahui pada tahun 2022 ini, Pemerintah menganggarkan Rp28,7 triliun untuk program PKH lewat Kemensos. Bansos itu disalurkan ke 10 juta keluarga penerima.

Baca Juga: Link Daftar PKH April 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta Pakai HP, Siapkan KTP dan Pastikan Terima Tanda Ini

Baca Juga: Jangan Kaget Masuk Daftar Nama Penerima PKH Mei 2022 Usai Input NIK Kesini, Tak Dapat Bansos WA Nomor Ini

Adapun untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, selama ini bisa cek pada 2 link milik Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Jika nama terdaftar pada link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat miskin bisa mendapat PKH Rp 3 juta per orang, bahkan Rp 10,8 juta per keluarga penerima.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Jadi Penerima PKH Tahap 1 Januari-Maret 2022, Cek Namamu di Daftar Dapat Bansos Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x