BSU Cair Mei 2022? Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta Dicairkan ke 8,8 Juta Karyawan Berikut

- 16 Mei 2022, 11:49 WIB
Ilustrasi - BSU bantuan subsidi upah Rp 1 juta ini akan dicairkan ke 8,8 juta karyawan berikut.
Ilustrasi - BSU bantuan subsidi upah Rp 1 juta ini akan dicairkan ke 8,8 juta karyawan berikut. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Akankah BSU cair Mei 2022 menjadi pertanyaan banyak orang. Diketahui bahwa bantuan subsidi upah Rp 1 juta ini akan dicairkan ke 8,8 juta karyawan berikut.

Kemnaker memastikan BSU atau BLT subsidi gaji akan kembali diberikan kepada para pekerja.

Bantuan subsidi upah ini merupakan salah satu upaya pemerintah memulihkan perekonomian nasional, dengan harapa meningkatkan daya beli masyarakat.

Menaker Ida Fauziyah mengutarakan anggaran BLT subsidi gaji ada kemungkinan naik, dari Rp 8,8 triliun menjadi Rp 14,4 triliun.

Baca Juga: 6 Tipe Pekerja yang Diprioritaskan Dapat BLT Subsidi Gaji, BSU 2022 Cair ke Rekening 8,8 Juta Orang Kapan?

Kemnaker tengah merancang kebijakan terkait penyaluran bantuan subsidi upah agar bisa segera dilaksanakan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

"Saat ini Kemnaker tengah mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan Program BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat dan akuntabel," kata Menaker Ida dikutip dari Antara, 3 Mei 2022.

Adapun 8,8 juta karyawan yang akan menerima BLT subsidi gaji memiliki ciri warga negara Indonesia, penerima upah, gaji di bawah Rp 3,5 juta, dan merupakan peserta Kartu Prakerja.

Perlu diketahui syarat dan kriteria karyawan ini belum final karena pembahasan masih berlansung. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x