Link Daftar BLT yang Bisa Didapat UMKM di Mei 2022, Rp2 Juta Bisa Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI BNI

- 16 Mei 2022, 06:44 WIB
Cara daftar BPUM 2022, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, dan BLT UMKM kapan cair?.
Cara daftar BPUM 2022, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, dan BLT UMKM kapan cair?. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM 2022, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, dan BLT UMKM kapan cair?.

Ketahui link daftar BLT yang bisa didapat UMKM di Mei 2022, Rp2 juta bisa cair tanpa terdaftar Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Selama ini, sejak 2020 dan 2021, terdapat 2 link untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, yakni BRI eform.bri.co.id dan link BLT UMKM BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek Segera! Penerima Tanda Ini Masuk Daftar Penerima Banpres BPUM BRI BNI Mei 2022, Simak BLT UMKM Kapan Cair

Akan tetapi saat ini link cek penerima Banpres BPUM yang disediakan bank BRI, eform.bri.co.id tak bisa diakses. Hingga kini belum ada keterangan apakah BRI tak lagi jadi penyalur BPUM.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM dari Kemenkop UKM yang dijalankan untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Pada tahun 2020, besaran BLT UMKM yang disalurkan Kemenkop UKM mencapai Rp 2,4 juta. Sedangkan di 2021, nominal Banpres BPUM mencapai Rp1,2 juta per UMKM.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Mei 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, jumlah penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM diperkirakan mencapai 12 juta pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x