BPNT Cair Lagi Jika Tak Dapat Bansos Sembako Mei 2022, Dapat Rp600 Ribu Modal HP! Lakukan Ini di Link Kemensos

- 15 Mei 2022, 14:03 WIB
Cara cek daftar nama penerima bansos BPNT Kemensos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan tanggal berapa bansos sembako cair.
Cara cek daftar nama penerima bansos BPNT Kemensos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan tanggal berapa bansos sembako cair. /ANTARA/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek daftar nama penerima bansos BPNT Kemensos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan tanggal berapa bansos sembako cair.

Yuk ketahui BPNT cair lagi jika tak dapat bansos sembako di Mei 2022, dapatkan Rp 600 ribu modal HP di aplikasi berikut. Lakukan hal ini di link Kemensos.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos sembako, masyarakat bisa mengecek 2 link yang disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18 Juta Penerima BPNT 2022, Jangan Kaget Bansos Sembako Cair di Mei

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako yang dijalankan Kemensos dengan tujuan menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Pada tahun ini, ada 28,8 juta keluarga penerima manfaat yang dapat bansos sembako dari Kemensos. Sementara besaran BPNT yang diterima masyarakat miskin sebesar Rp2,4 juta.

Yang perlu diketahui, bansos sembako dari Kemensos tersebut cair 12 kali dalam setahun. Namun pencairan BPNT itu dilakukan rapel, biasanya 3 bulan sekali.

Baca Juga: Info Nama Penerima BPNT April 2022, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar Bansos Sembako Kemensos di Cek Bansos

Baca Juga: Jadwal Bansos Sembako Kapan Cair ke Orang yang Masuk Daftar Ini di Mei 2022, Tak Dapat BPNT WA Nomor Berikut

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x