Biaya dan Cara Naik Kelas Perawatan dan Rawat Inap BPJS Kesehatan

- 14 Mei 2022, 15:14 WIB
Ilustrasi peserta BPJS, Informasi biaya dan cara naik kelas perawatan dan Rawat Inap BPJS Kesehatan.
Ilustrasi peserta BPJS, Informasi biaya dan cara naik kelas perawatan dan Rawat Inap BPJS Kesehatan. /Pixabay/@Megan_Rexazin

BERITA DIY - Berikut informasi biaya dan cara naik kelas perawatan dan Rawat Inap BPJS Kesehatan. Peserta BPJS Kesehatan ada kalanya menginginkan fasilitas yang lebih baik saat melakukan pengobatan di rumah sakit.

Pengobatan yang menggunakan BPJS Kesehatan selain perawatan adalah pengobatan yang mengharuskan pasien untuk melakukan rawat inap.

Bagi Anda yang menginginkan fasilitas yang lebih baik, tentunya Anda harus menaikan kelas perawatan dan rawat inap BPJS Kesehatan Anda terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Cek Faskes BPJS Kesehatan Secara Offline dan Online Lewat HP

Untuk bisa melakukan peningkatan kelas BPJS kesehatan baik untuk perawatan maupun rawat inap bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Sebelum itu, simak terlebih dahulu biaya yang diperlukan untuk naik kelas BPJS Kesehatan.

Bagi peserta BPJS Kesehatan yang akan menaikan kelas maka perlu membayar biaya tambahan dengan perhitungan sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Registrasi BPJS Kesehatan via WA Beserta Daftar Nomor Pandawa Se-Indonesia

1. Untuk meningkatkan kelas pelayanan rawat inap dari kelas perawatan III ke kelas II, dan dari kelas perawatan II ke kelas I, peserta BPJS perlu membayar selisih biaya antara Tarif INA-CBG pada kelas rawat inap lebih tinggi yang dipilih dengan Tarif INA-CBG pada kelas rawat inap yang sesuai dengan hak Peserta

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x