Isi 18 Tuntutan Aksi Buruh May Day di Gedung DPR RI dan GBK: Singgung Driver Ojol hingga Guru Honorer

- 14 Mei 2022, 08:12 WIB
Singgung driver ojol hingga guru honorer, berikut isi 18 tuntutan dalam aksi buruh may day hari ini di gedung DPR RI dan GBK.
Singgung driver ojol hingga guru honorer, berikut isi 18 tuntutan dalam aksi buruh may day hari ini di gedung DPR RI dan GBK. /instagram.com/@kspsi_dki_jakarta

BERITA DIY - Simak isi 18 tuntutan dalam aksi buruh May Day di depan gedung DPR RI dan Gelora Bung Karno (GBK) yang akan menyuarakan nasib driver ojol hingga guru honorer.

Puluhan ribu pekerja dalam aksi buruh May Day akan berlangsung hari ini, Sabtu, 14 Mei 2022 dengan membawa isi 18 tuntutan untuk disampaikan kepada pemerintah.

Aksi buruh May Day akan dipimpin langsung oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal yang juga sebagai orator saat menyampaikan isi 18 tuntutan.

Baca Juga: May Day Fiesta 14 Mei 2022 dan 17 Tuntutan Buruh pada Aksi di Gelora Bung Karno Hari Ini

"Sahkan RUU (Rancangan Undang-Undang) PPRT (Perlindungan Pekerja Rumah Tangga), tolak revisi UU PPP (Pembentukan Peraturan Perundang-undangan), dan tolak revisi UU SP/SB (Serikat Pekerja/Serikat Buruh),” kata Said Iqbal, dikutip BERITA DIY dari Antara pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Demonstrasi tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama akan berlangsung di depan gedung DPR RI dimulai pukul 10.00 WIB hingg 12.00 WIB.

Kemudian aksi akan dilanjutkan di GBK yang akan dimulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan isi tuntutan yang sama.

Baca Juga: May Day Fiesta 14 Mei 2022 dan 17 Tuntutan Buruh pada Aksi di Gelora Bung Karno Hari Ini

Berikut ini isi 18 tuntutan yang akan disuarakan dalam aksi buruh May Day di depan gedung DPR RI dan GBK hari ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x