Cara Mengurus ATM BCA yang Hilang Agar Tabungan Aman, Blokir Kartu Lewat Call Center dan Aplikasi BCA Mobile

- 12 Mei 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi - Aplikasi BCA Mobile untuk blokir kartu ATM BCA yang hilang agar uang tabungan tetap aman, bisa melalui call center.
Ilustrasi - Aplikasi BCA Mobile untuk blokir kartu ATM BCA yang hilang agar uang tabungan tetap aman, bisa melalui call center. /Tangkapan layar M-Banking BCA

BERITA DIY - Kartu ATM BCA yang hilang bisa berdampak pada keamanan tabungan nasabah bila tidak segera diatasi. Nasabah yang kehilangan ATM BCA disarankan untuk segera memblokir kartu agar uang tabungan tetap aman.

Bagaimana cara mengurus ATM BCA yang hilang agar uang tabungan tetap aman? simak cara blokir kartu lewat nomor telepon call center dan aplikasi BCA Mobile secara mandiri dan cepat tanpa harus antre ke Customer Service bank.

Kartu ATM digunakan bagi nasabah untuk dapat melakukan penarikan uang tunai lewat mesin ATM yang tersedia di berbagai tempat. Selain untuk penarikan, ATM BCA juga bisa digunakan untuk pembayaran.

Baca Juga: Apa Itu Transaksi Reveral Bank BRI? Ini Pengertian, Penyebab, dan Solusi Cara Mengatasi Pembatalan Bank

ATM menjadi transaksi elektronik dengan kartu yang disebut juga dengan kartu debet. Jika ATM BCA hilang maka dikhawatirkan keamanan uang di tabungan bisa dalam bahaya jika dipergunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, terpenting adalah memblokir akses kartu untuk menjaga keamanan uang di tabungan nasabah.

Nasabah dapat mengurus ATM BCA yang hilang untuk diblokir di kantor cabang terdekat. Namun, nasabah juga dapat menempuh jalan lain secara mandiri dan lebih cepat lewat call center dan aplikasi BCA Mobile.

Baca Juga: Cara Isi Saldo ShopeePay di Alfamart dan Indomaret, Top Up Mudah Tinggal Bayar ke Kasir

Cara mengurus ATM BCA yang hilang agar uang tabungan tetap aman dapat dilakukan dengan 2 cara blokir sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x