Kapan Waktu Terbaik Sholat Dhuha Menurut Sunnah? Tata Cara Sholat Dhuha 2 Rakaat dan Bacaan Doa Setelah Sholat

- 11 Mei 2022, 10:12 WIB
Ilustrasi - Kapan waktu terbaik untuk melaksanakan sholat Dhuha  menurut sunnah? Simak tata cara sholat Dhuha 2 rakaat dan bacaan doa setelah sholat.
Ilustrasi - Kapan waktu terbaik untuk melaksanakan sholat Dhuha menurut sunnah? Simak tata cara sholat Dhuha 2 rakaat dan bacaan doa setelah sholat. /FREEPIK/rawpixel.com

BERITA DIY - Kapan waktu terbaik sholat Dhuha  menurut sunnah? tata cara sholar Dhuha  2 rakaat dan bacaan doa setelah sholat tersedia di sini.

Sholat Dhuha  merupakan salah satu sholat sunnah yang dilakasanakan pada pagi hari ketika matahari telah terbit hingga menjelang Sholat Dzuhur.

Namun waktu terbaik untuk melaksanakan sholat Dhuha  adalah ketika hari mulai panas sesuai dengan hadist riwayat muslim yang berbunyi:

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Dhuha Lengkap Doa Taubat Nasuha Pendek dari Rasulullah SAW Teks Latin dan Arab

"Sholat Awwabin (orang yang kembali kepada Allah) adalah ketika anak unta sudah merasa kepanasan”.

Jika dalam bahasa Indonesia Dhuha sendiri memiliki arti waktu pagi, yang mana pada waktu ini mayoritas orang disibukan dengan kegiatan untuk mencari rezeki.

Dikutip BERITA DIY dari laman resmi Kemenag Singkawang, sholat dhuha dapat dilakukan paing sedikit dua rakaat dan paling banyak tidak terbatas jumlahnya.

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap Bacaan Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia serta Keutamaan Dalam Doa

Tata Cara Sholat Dhuha

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x