Kenali Gejala Hepatitis Pada Anak: Ini Cara Melakukan Pencegahan dan Cara Mengobati Penyakit Hepatitis

- 10 Mei 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi penyakit Hepatitis. Kenali gejala hepatitis pada anak: ini cara melakukan pencegahan penyakit hepatitis dan cara mengobati.
Ilustrasi penyakit Hepatitis. Kenali gejala hepatitis pada anak: ini cara melakukan pencegahan penyakit hepatitis dan cara mengobati. /PIXABAY/@PublicDomainPictures

BERITA DIY - Penyakit hepatitis tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga sudah menyerang anak-anak. Untuk itu sangat diperlukan untuk mengenali gejala hepatitis pada anak, cara melakukan pencegahan, dan cara mengobatinya.

Penyakit hepatitis perlu diwaspadai karena dapat menyerang anak-anak, virusnya dapat ditularkan melalui aktivitas sehari-hari.

Dampak dari penyakit hepatitis dapat menyebabkan sirosis atau kerusakan hati permanen yang pada akhirnya menyebabkan gagal hati.

Baca Juga: Waspada, Penyakit Hepatitis Akut Menular Melalui Saluran Ini, Cek Cara Pencegahan Rekomendasi dari Kemenkes

Dikutip dari laman Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, World Health Organization (WHO) menyatakan sejak 15 April 2022 kasus hepatitis yang menyerang anak-anak terus mengalami peningkatan mencapai 170 kasus di lebih dari 12 negara.

Kasus pertama yang diterima WHO yaitu pada tanggal 5 April 2022 dari Inggris Raya mengenai 10 kasus hepatitis akut yang menyerang anak usia 11 bulan sampai 5 tahun.

Berdasarkan hal tersebut orang tua perlu mewaspadai penyakit hepatitis pada anak-anak dengan mengetahui gejala, cara mencegah, sampai bagaimana cara pengobatannya.

Baca Juga: Pahami Gejala Penyakit Hepatitis Akut Pada Anak Usia 1 Bulan Hingga 16 Tahun dan Cara Pencegahan dari Kemenkes

Dikutip dari laman Siloam Hospitals, berikut ini gejala hepatitis yang biasanya muncul jika menyerang anak-anak antara lain:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x