Input NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18 Juta Penerima BPNT 2022, Jangan Kaget Bansos Sembako Cair di Mei

- 7 Mei 2022, 13:18 WIB
Apakah BPNT bisa diuangkan, BPNT kapan cair 2022, info bansos sembako dari Kemensos bulan ini, dan BPNT diuangkan secara tunai.
Apakah BPNT bisa diuangkan, BPNT kapan cair 2022, info bansos sembako dari Kemensos bulan ini, dan BPNT diuangkan secara tunai. /ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya apakah BPNT bisa diuangkan, BPNT kapan cair 2022, info bansos sembako dari Kemensos bulan ini, dan BPNT diuangkan secara tunai.

Yuk input NIK KTP ke link resmi Kemensos agar masuk 18 juta penerima BPNT 2022, jangan kaget jika bansos sembako bakal cair di bulan Mei 2022.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos sembako Kemensos yang dijalankan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Baca Juga: Cairkan BPNT & BLT Minyak Goreng Rp 900 Ribu di Kantor Pos Mei 2022 Asal Terdaftar Bansos Sembako di Link Ini

Untuk cek daftar nama penerima BPNT 2022, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link bansos sembako Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun ini, BPNT menyasar 18,8 juta keluarga penerima manfaat. Adapun nominal bantuan bansos sembako yang cair ialah Rp2,4 juta yang cair secara bertahap.

Yang perlu diketahui, BPNT itu dicairkan oleh Kemensos secara bertahap. Biasanya penyaluran bansos sembako dilakukan rapel selama 3 bulan, artinya per periode Rp600 ribu.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi Cek Bansos Agar Jadi Penerima Bansos Sembako Rp600 April, Penuhi 4 Syarat Ini Dapat BPNT

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x